Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pakuwojo Tidak Membedakan Strata

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Juli 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo atau Pakuwojo, Sri Suwanto mengatakan, pihaknya tidak membedakan strata antara satu dengan yang lainnya.

"Artinya kita tidak ada perbedaan. Apakah itu orang jualan dari tingkatan PKL (pedagang kaki lima) atau pejabat," katanya pada acara halalbihalal keluarga besar Paguyuban Kulowargo Wong Jowo atau Pakuwojo di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Jumat, 5 Juli 2019.

Ia menuturkan, mereka yang tergabung dalam Pakuwojo ada yang menjadi anggota DPRD, kepala dinas dan lain-lain. Di sisi lain, Pakuwojo juga berperan dalam menggerakkan perekonomian di Kalteng.

"Bisa dilihat banyak PKL. Saya ingin menjadikan Pakuwojo ini sebagai wadah untuk teman-teman. Tujuannya adalah asah, asih dan asuh," 

"Artinya kita harus bisa mengasah diri kita, punya kelebihan bisa mengasih dan kalau memang lebih mampu lagi kita bisa mengasuh. Kita juga terbuka dan merangkul semua komponen," bebernya. 

Sri Suwanto menegaskan bahwa Pakuwojo tidak ada tujuan politik apapun. Namun tetap harus mengetahui dalam hal politik.

Ia berharap, komunikasi dan koordinasi kelurga besar Pakuwojo terus terjalin dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Kalteng.

"Prinsip kita dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru