Peduli Petani, Gubernur Kalteng Terima Penghargaan Lencana Emas KTNA

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, menerima penghargaan lencana emas Adhi Bhanti Tani Nelayan Utama dari Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional. Penghargaan diberikan atas kepedulian dan komitmen Gubernur Kalteng terhadap pertanian. 

"Penganugerahan lencana emas ini sebagai apresiasi kami, karena sudah peduli terhadap sektor pertanian dan petani di Kalteng ini," kata Ketua KTNA Nasional, Winarno Tohir, pada Peda KTNA XII Kalimantan Tengah, di Kotawaringin Timur, Senin, 8 Juli 2019. 

Selain gubernur, ada tiga bupati di Kalteng juga mendapatkan anugerah serupa. Yakni Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, Bupati Barito Timur, Ampera AY Meas, dan Bupati Katingan, Sakariyas. 

"Penghargaan untuk bupati, karena sudah memerhatikan dan membantu pertanian serta petani di daerah masing-masing," kata Winarno. 

Dia menambahkan, peran kepala daerah sangat berpengaruh dalam arah kebijakan untuk membantu pertanian dan petani di daerah ini. Karena tanpa dukungan, maka pertanian sulitberkembang. Komitmen kepala daerah sangat menentukan maju tidaknya pertanian.

"Jika pertanian sudah sangat berkembang, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya," terang Winarno. 

Dia juga menjelaskan, potensi pertanian di Kalteng cukup besar, sehingga harus dioptimalkan sebaik mungkin. Sumberdaya dan kemampunan petani harus didorong semaksimal mungkin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11/Adv)

Berita Terbaru