Bupati Seruyan akan Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

  • Oleh Reno
  • 08 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir berjanji akan meningkatkan infrastruktur pertanian. Apalagi, saat ini sektor pertanian di Seruyan menunjukkan peningkatan.

"Infrastruktur seperti jalan menuju lokasi pertanian maupun penunjang lainnya akan kita tingkatkan," kata Yulhaidir saat menghadiri Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan XIII Provinsi Kalteng di Desa Eka Bahurui, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin, 8 Juli 2019.

Yulhaidir mengatakan, upaya tersebut dalam rangka mendukung pertanian di Kabupaten Seruyan. Sehingga petani bisa lebih nyaman dengan peningkatan infrastruktur.

"Tahun ini produksi gabah kita sangat luar biasa. Paling besar selama Kabupaten Seruyan berdiri. Baru tahun ini hasil pertanian kita terbilang sangat sukses," kata Yulhaidir.

Yulhaidir mengatakan, hasil gabah tahun ini mampu dikirim ke Kabupaten Kapuas dan Banjarmasin Kalsel. Lantaran hasil pertanian Seruyan Seruyan cukup besar.

"Jadi yang mengambil mereka langsung dari Kapuas dan Banjarmasin. Petani kita jual gabahnya. Karena kebutuhan Seruyan lebih dari cukup," terangnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru