Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pelaku Kasus Asusila DPO Diminta Terus Dicari

  • Oleh Naco
  • 09 Juli 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penyidik Unit PPA Polres Kotawaringin Timur diminta mencari seorang pelaku kasus asusila di Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur yang masih daftar pencairan orang (DPO).

"Kalau kami penasihat hukum dua anak yang jadi terdakwa minta agar pelaku DPO dicari. Apalagi dalam sidang terungkap kalau orang tuanya ada saja. Nah masa anaknya tidak ada. Jangan dua terdakwa saja dijadikan terdakwa," ucap Bambang Nugroho, penasihat hukum terdakwa anak 17 tahun dan 15 tahun.

Apalagi, kata Bambang, pelaku yang DPO tersebut juga ikut mencabuli pelajar 12 tahun yang jadi korban pada kejadian 21 April 2019.

Bambang menyebutkan pengungkapan kasus ini harus tuntas. Apalagi sudah heboh dan menjadi sorotan secara nasional sejak beredarnya video asusila tersebut.

"Pelaku yang DPO ini kami rasa tidak mungkin orang tuanya tidak tahu. Bahkan informasi terakhir dia ada di Sampit," tegasnya.

Begitu juga kepada salah satu terduga pelaku yang dianggap alami gangguan jiwa. Bambang meminta agar dilakukan tes kejiwaan agar memastikan kebenarannya pelaku itu masih gangguan jiwa.

Karena dari informasi yang mereka dapat pelaku itu kini sudah sembuh dan tidak gangguan jiwa lagi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru