Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukseskan Kegiatan Serantak OASE KK, Bupati Kobar Tanam Mangrove di Pantai Keraya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Juli 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan penanaman Mangrove atau bakau oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) yang dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah di Indonesia, Selasa, 9 Juli 2019 dan dipusatkan di di Manado, Meras, Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) juga dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Untuk di Kabupaten Kobar, kegiatan tersebut digelar di Pantai Desa Keraya, Kecamatan Kumai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Ketua PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kobar.

Dalam kegiatan tersebut Bupati mengatakan, dengan menanam dan melestarikan manggrove di wilayah pesisir diharapkan nantinya bisa menjadi penahan abrasi untuk menghindari abrasi oleh gelombang laut.

"Selain itu tanaman mangrove ini juga berfungsi sebagai penyerqp karbon guna mengeliminir pencemaran udara. Delain itu kondisi pantai dengan hutan mangrove juga bisa menjadi objek wisata," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, selain di Kabupaten Kobar, kegiatan serupa juga dilaksanakan di 12 provinsi lain di Indonesia.

"Dalam kegiatan tersebut mangrove yang ditanam sekitar 60 ribu batang. Kegiatan ini dipusatkan di Sulawesi Utara yang dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan isteri pejabat Kabinet Kerja," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru