Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Seruyan Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Bantuan Keuangan Partai Politik

  • Oleh Reno
  • 09 Juli 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah Seruyan Haryono, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan bantuan keuangan partai politik. Penyerahan itu digelar sekaligus dengan sosialisasi badan hukum bagi organisasi kemasyarakatan, Selasa, 9 Juli 2019.

Pada kesempatannya, Haryono mengatakan, partai politik yang memiliki kursi di legislatif Kabupaten Seruyan akan menerima laporan hasil pemeriksaan itu dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Hal ini sebagai tolok ukur partai politik dari Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2019 tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik, serta Permendagri Nomor 36 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penghitungan, Penganggaran dalam APBD.

Sekda berpesan, agar partai politik dapat memerhatikan dan memahami tahapan pengajuan, penyaluran, penggunaan, hingga tahapan pertanggungjawaban.

"Jangan sampai ada lagi kebingungan yang nantinya akan menyulitkan partai politik itu sendiri. Sehingga memang harus dipahami secara betul," kata Haryono.

Sekda juga mengapresiasi atas peran semua pihak sehingga Pemilu 2019 berjalan sukses, aman dan tertib. Apalagi, situasi kamtibmas Seruyan berlangsung kondusif. (RENO/B-11)

Berita Terbaru