Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Berharap Para Pengusaha Peduli PMKS

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Juli 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah ingin para pengusaha bisa ikut peduli terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

“Anak terlantar, penyandang disabilitas, lansia terlantar serta wanita rawan sosial ekonomi dan lainnya memiliki persoalan yang sangat kompleks. Ini perlu peran bersama semua pihak,” kata Akhmad Fauliansyah, Selasa, 9 Juli 2019.

Ia menegaskan, PMKS telah menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Semunya tertuang dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan Penanganan sosial.

“Namun memang terbukti fakta yang terjadi saat ini, masih banyak masyarakat di Kota Palangka Raya yang masuk kategori keluarga tidak mampu,” ucap Fauliansyah.

Dinas sosial, lanjut dia, selaku kepanjangan tangan pemerintah di daerah, perlu mendapat dukungan dari para dunia usaha. 

“Terutamna untuk melakukan langkah-langkah strategis, baik dalam rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial bagi para PMKS,” terangnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru