Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Integritas Pegawai Ciptakan Good Governance

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yakin kuatnya integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelayanan akan mendorong terciptanya pemerintahan yang baik atau Good Governance.

“Adanya integritas ASN dapat memberikan dukungan bagi terciptanya good governance,” ucap Fairid Naparin saat membuka workshop kolaborasi tunas integrasi nasional, di Aula Peteng Karuhei II, Kamis, 11 Juli 2019.

Ia yakin integritas dan juga good governance akan menjadi modal utama dan komponen penting untuk meningkatkan daya saing daerah. “Pengaruh integritas terhadap pelayanan sektor publik ini sudah terbukti di banyak negara negara lain yang sudah bagus,” ucap Fairid Naparin.

Ia menegaskan, penguatan integritas di negara-negara sukses tidak hanya di kalangan pejabat publik pada sektor kepemerintahan. Namun juga otoritas pada sektor swasta dan masyarakat secara keseluruhan.

“Dengan ini akan membangun sikap kesadaran dalam pemerintahan dan publik secara keseluruhan dalam memberantas atau setidaktidaknya mengurangi korupsi secara lebih efektif,” terang Fairid. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru