TMMD ke-105 Kodim Kuala Kapuas untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Juli 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-105 Kodim 1011 Kuala Kapuas resmi dimulai. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"TMMD merupakan suatu kegiatan untuk menyejahterakan masyarakat di desa. Seperti pembangunan akses jalan ke persawahan, sehingga petani mudah mengangkut produksinya," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Jumat, 12 Juli 2019.

"Kegiatan ini sangat mendapat dukungan dan respon positif dari masyarakat dan pemerintah daerah," kata Dandim Kuala Kapuas menambahkan.

Dia menuturkan TMMD ke-105 Kodim 1011 KLK kali ini berlokasi di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Selain itu, diharapkan, melalui TMMD ini juga akan semakin mendekatkan TNI dan masyarakat. Sehingga selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang jelas mudah-mudahan kegiatan TMMD ini bermanfaat bagi warga, khususnya di Desa Wargo Mulyo ini," tegasnya.

Tujuan lain TMMD, juga untuk mengembalikan semangat gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

"Selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah. Karena sama-sama untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru