Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Orang Tua Siswa Baru SMAN 3 Pangkalan Bun Dampingi Anaknya Dalam Hari Pertama Masuk Sekolah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesuai petunjuk teknis (juknis) terkait hari pertama masuk sekolah, Senin, 15 Juli 2019, ratusan orabg tua siswa SMAN 3 Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hadir dan mengikuti upacara bendera yang digelar saat itu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Pangkalan Bun Darlis Intang menjelaskan, tingkat kehadiran orang tua siswa yang mendampingi anaknya saat hari pertama masuk sekolah ini mendekati 100 persen.

"Dari 256 siswa baru yang diterima di sekolah kami, mungkin hanya beberapa saja yang tidak didampingi oleh orangtuanya," jelas Kepsek.

Menurutnya, pemberitahuan agar orang tua siswa diharuskan hadir dalam hari pertama nasuk sekolah ini disampaikan pihaknya pada Jumat, 12 Juli 2019.

"Karena hari itu siswa baru hadir dalam rangka pra kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Tujuan orang tua datang ke sekolah, selain menyerahkan anaknya untuk dididik pada pihak sekolah, kita juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah pada orang tua siswa, warga sekolah dan elemennya," jelas Kepsek.

Kemudian, lanjut kepsek, dalam kesempatan itu  pihaknya juga menyampaikan arahan gubernur mengenai penerimaan siswa baru. 

"Setelah itu, barulah siswa baru mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari di sekolah ini," pungkas Kepsek. (WAHYU KRIDA/m) 

Berita Terbaru