Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MPLS Diharapkan Tumbuhkan Semangat Gotong-royong Siswa Baru SMAN 4 Palangka Raya

  • 15 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Yenihayati mengharapkan, melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dapat menumbuhkan semangat gotong-royong siswa baru.

Selain itu, pada MPLS, siswa baru juga bisa saling berinteraksi dengan teman sebaya maupun seniornya. Agar kebersamaan dan juga sikap saling menghormati lebih terjalin, dan mencegah aksi perudungan atau bullying.

"Tujuan MPLS ini selain mengenalkan sekolah juga mempersatukan para murid. Jadi mereka bisa saling berinteraksi dan bergotong-royong nantinya," kata Yenihayati, Senin, 15 Juni 2019.

Yenihayati menambahkan, MPLS tahun ini lebih baik dibanding tahun kemarin. Pasalnya siswa baru yang masuk lebih tertib terhadap peraturan.

Selain itu, siswa baru juga mendapat pembekalan materi berupa wiyata mandala, kesadaran berbangsa dan bernegara serta patriotisme, bahaya narkoba, hingga kebersihan lingkungan.

"Dalam MPLS ini diberikan pembekalan materi tentang pendidikan karakter. Jadi memalui kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa baru," tandasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru