SMKN 2 Palangka Raya Fokuskan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Ruangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMKN 2 Palangka Raya melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin, 15 Juli 2019. Kegiatan MPLS ini difokuskan di aula sekolah.

“Memang sengaja kegiatan MPLS kami pusatkan di dalam ruangan. Hanya Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) dan apel dilaksanakan di luar ruangan,” kata Ketua Panitia MPLS SMKN 2 Palangka Raya, Morita Bayudita Eliananda, didampingi Kepala SMKN 2 Palangka Raya, Lili.

Dia mengatakan kepanitiaan inti MPLS SMKN 2 Palangka Raya adalah guru dan staf sekolah. Tetapi tetap dibantu Organisasi Siswa Intra Sekolah atau Osis.

Bayudita menerangkan kegiatan yang dilakukan lebih banyak mengarah ke pemberian materi dan wawasan terhadap peserta didik baru. Pihaknya juga menjamin tidak ada sama sekali praktek perpeloncoan.

“MPLS ini kegaiatannya lebih banyak pemberian materi dan wawasan terutama dengan lingkungan SMKN 2 Palangka Raya,” sebut Bayudita Eliananda.

Salah satunya seperti pengenalan terhadap profil sekolah, aturan tata tertib sekolah, ekstrakurikuler sekolah, serta model pembelajaran. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru