Rutan Palangka Raya Studi ke Lapas Cibinong Bangun Zona Integritas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juli 2019 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya melakukan studi ke Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Cibinong Bogor untuk mempelajari membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM pada Senin, 15 Juli 2019.

Studi tersebut langsung dipimpin Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri dengan didampingi 5 orang stafnya. Kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari pihak tuan rumah.

Mereka juga menyempatkan untuk melakukan peninjauan layanan publik seperti fasilitas, mekanisme dan prosedur di Lapas Cibinong.

"Hari ini kami melakukan kegiatan studi di Lapas Cibinong guna mempelajari bagaimana membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM," kata Fikri - sapaan akrabnya kepada borneonews, Senin malam.

Menurut Fikri, upaya tersebut sudah menjadi kewajiban setiap instansi dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Fikri berharap, apa yang diperoleh dari hasil studi dapat segera dijalankan di Rutan Palangka Raya. Ini demi memberikan pelayanan maksimal kepada warga binaan Rutan Palangka Raya atau WarnaRupa beserta keluarga tidak terkecuali masyarakat umum.

Ia berencana langkah awal akan dimulai dari pelayanan kunjungan. "Mungkin nanti kami akan memulai dari layanan kunjungan, informasi dan yang berkaitan dengan pemberian hak-hak warga binaan seperti remisi dan lainnya," tuturnya. 

Selain ke Lapas Cibinong, rencananya Fikri juga akan melakukan studi serupa ke Lapas Cikarang Bekasi. Rencana studi tersebut akan dilakukan pada Selasa, 16 Juli 2019. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru