KUA Tamban Catur Juara Dua Penilaian KUA Teladan se-Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama atau KUA Tamban Catur meraih juara dua dalam penilaian KUA Teladan se-Kalteng. Prestasi itu diraih atas inovasi dan program yang telah dijalankan.

Penghargaan atas capaian tersebut diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan kepada Kepala KUA Tamban Catur Ahyadi di Kota Palangka Raya, Selasa, 16 Juli 2019.

"Alhamdulillah ini atas kerja sama tim dan dukungan semua yang terlibat," ucap Ahyadi kepada wartawan.

Dia menuturkan bahwa pihaknya telah memaparkan beberapa program unggulan yang ada di KUA Kecamatan Tamban Catur.

Di antaranya penyertifikatan tanah wakaf bekerja sama dengan BPN. Pelaksanaan Itsbat Nikah Keliling yang bekerja sama dengan Pengadilan Agama.

Kemudian tertib administrasi bagi calon pengantin bekerja sama dengan Disdukcapil, sistem penyetoran PNBP-NR bekerja sama dengan BRI Syariah, serta Sosialisasi UU Perkawinan Nomor 1 Tahun 1974 bekerja sama dengan lintas sektoral.

Dari hasil penilaian yang diberikan tim dewan juri, KUA Kecamatan Tamban Catur berhasil menyabet juara dua penilaian KUA teladan tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, kami sambut baik ini. Yang mana KUA Kecamatan Tamban Catur yang mewakili Kabupaten Kapuas menjadi juara dua dalam penilaian KUA teladan tingkat Provinsi Kalteng," ucap Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kapuas Hamidhan.

Hamidhan berharap capaian itu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga berdampak kepada pelayanan yang maksimal di masyarakat.

"Kami berbangga dengan pencapaian KUA Kecamatan Tamban Catur, sehingga bisa menjadi juara dua ini," tutur Hamidhan. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru