Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini Sukamara Sosialiasi Narkoba

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juli 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini (IADK) Daerah Sukamara mengadakan sosialiasi narkoba. Kegiatan yang digelar di aula Bappeda Sukamara ini diikuti pada pejalar SMP dan SMA.

"Kegiatan ini salah satu program IADK," ucap Ketua IADK Daerah Sukamara, Siti Sundari, Rabu, 17 Juli 2019. Dari program ini pihaknga komitmen mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Sehingga tidak ada lagi kalangan remaja yang terjerumus atau memakai narkoba dan obat terlarang lainnya. "Kita akan berantas pengguna narkoba, terlebih bagi anak-anak diusi pelajar, anak sekolah," ujarnya.

"Saya pikir pemberantasan narkotika ini harus dari akarnya, jadi dari anak dulu, karena diusia seperti ini o terpengaruh untuk diajak menggunakan narkoba dan lainya," tuturnya.

Siti berharap melakui sosialiasi ini maka kalangan pelajar di Sukamara mengentahui dampak buru yang ditumbulkan narkoba apabila dikonsumsi.

"Mudah-mudahan dengan sosialasi ini pelajar mengetahui bahwa narkoba itu tidak baik, tidak benar dan dampaknya dangat buruk bagi pengonsumsi," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru