Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Bun Dirampok Penjaga Malam Disekap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kantor Pengadilan Agama (PA) Pangkalan Bun yang berlokasi di Jalan Pasir Panjang - Kumpai Batu Atas, RT 4, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), disatroni perampok, Rabu, 17 Juli 2019 sekitar pukul 00.30 WIB.

Panitera  Muhammad Aini bersama Humas Pengadilan Agama Pangkalan Bun Ahmad Zuhri, menceritakan peristiwa tersebut.

"Saya mengetahui peristiwa itu saat berniat salat subuh sekitar pukul 03.30 WIB. Waktu itu saya mendengar suara minta tolong dari Kardianto, 30, penjaga malam kantor ini," tutur Aini.

Ketika Aini mendekati suara tersebut, ia terkejut melihat Kardianto dalam kondisi terikat kaki dan tangan, sedang meloncat-loncat  berupaya keluar dari bagian tengah kantor.

"Saya kemudian melepaskan ikatan dan memberikan air putih padanya. Sambil ketakutan, Kardianto mengatakan bahwa  dia dipukul dan diikat dua orang dengan ciri-ciri seorang berbadan tinggi besar dan seorang lagi berperawakan gempal," jelas Aini.

Masih menurut Aini, Kardianto menceritakan bahwa malam itu dia sedang tidur di ruang samping perpustakaan.

"Sekitar pukul 00.30 WIB, Kardianto mendengar ada suara gedubrakan di jendela ruang pos pelayanan hukum (posyankum) yang terletak di samping ruangan dia tidur. Saat Kardianto keluar dari ruangan, tiba -tiba wajahnya ditonjok oleh seseorang berbadan besar."

Selain itu, leher Kardianto juga ditempeli senjata tajam jenis parang.

"Menurut Kardianto, dia diancam oleh orang yang menggunakan masker wajah warna hitam agar tidak melawan. Kemudian tangan dan kaki penjaga malam kantor kami diikat menggunakan kain yang diambil dari taplak meja panjang warna hijau. Bahkan mata dan mulut Kardianto juga ditutup menggunakan lakban," sambung Aini.

Setelah penjaga malam sudah dilumpuhkan, dua perampok itu kemudian beraksi menjarah barang berharga di kantor.

Berita Terbaru