Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi A Minta Pemko Perhatikan Besaran Insentif TSAK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye meminta agar pemkot lebih memperhatikan besaran insentif personel Tim Serbu Api Kelurahan atau TSAK.

"Ada baiknya insentif personel TSAK perlu diperhatikan besarannya oleh pemerintah kota. Terutama menyusun kembali aturan yang bisa menjadi pegangan dalam rancangan anggaran dan belanja daerah ke depan," kata Anna kepada Borneonews, Rabu, 17 Juli 2019.

Politisi Partai Gerindra itu, meminta pihak kelurahan menyusun kembali permintaan melalui pihak kecamatan yang diteruskan ke DPRD soal peningkatan insentif TSAK.

"Intinya jika berbicara mengenai kesejahteraan masyarakat, kita sangat mendukung," tegasnya.

Dengan beban kerja yang dimiliki, menurut Anna, sudah seharusnya insentif personel TSAK ditempatkan sebagai skala prioritas ke depan, terutama dalam peningkatan besaran yang diterima.

"Mungkin soal insentif TSAK ini hanya melihat frekuensi kerja TSAK yang erat kaitannya dengan situasi rawan karhutla. Padahal, menurut saya, tenaga mereka ini tetap berguna, misalnya saat menghadapi perisitiwa kebakaran di permukiman warga," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru