Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Hadiri Dialog Nasional Pemindahan Ibukota Negara di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan orang memenuhi ruang pertemuan Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat, 19 Juli 2019. Mereka menghadiri Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara bertajuk "Kalimantan untuk Indonesia".

Diawali dengan paparan dari Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional, Rudy S Prawiradinata sebagai penyelenggara acara, kegiatan dihadiri banyak tokoh daerah.

Mulai dari Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran yang rencananya juga akan menjadi pembicara dalam kegiatan ini, hingga kalangan akademisi yang bertindak di bidang lingkungan hidup.

Mengangkat sub tema Menuju Ibu kota masa depan yang smart, green, beautiful, dan sustainable, Kementerian PPN/Bappenas juga menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi seperti Prof Sulmin Gumiri, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Palangka Raya, serta Prof Kumpiady Widen, Dekan FISIP Universitas Palangka Raya.

Selain itu juga, Alue Dohong, Deputi II Konstruksi, Operasi, dan Pemeliharaan, Badan Restorasi Gambut atau BRG turut menjadi salah satu narasumber kegiatan.

Rudy S Prawiradinata dalam paparannya menyampaikan bahwa penilaian calon lokasi ibukota negara di Kalteng menjadi yang paling berpotensi, lantaran banyak kelebihan Kalteng dalam kesiapannya.

"Contoh kecil saja, Kalteng memiliki bandara. Karena kita tidak mungkin membangun bandara dari nol. Kemudian juga karena Indonesia adalah negara maritim, maka ibukota negara harus memiliki pelabuhan. Kalteng punya yang di Sampit kan," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru