Kapal Pengangkut Karet Tujuan Sampit - Pontianak Tenggelam 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Juli 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah kapal bermuatan karet dari Sampit menuju Pontianak tenggelam, sekitar 17 mil dari Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu, 20 Juli 2019. 

"Dari informasi yang kami dapatkan, KLM Seruyan Raya tersebut tenggelam saat berada pada 17 mil dari Ujung Pandaran," kata Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra melalui Humas KSOP Sampit, Oktavia Sukma Burnama. 

Di kapal tersebut, ada 7 orang kru kapal. Mereka saat ini dalam keadaan masih terapung di laut, dengan menggunakan rakit yang ada di kapal tersebut. Dan saat ini masih dalam penjemputan pemilik kapal. 

"Ada 7 kru di kapal tersebut. Informasi sementara mereka menyelamatkan diri menggunakan rakit. Dan masih menunggu jemputan," kata Oktav. 

Sementara, info terakhir owner yang melakukan penjemputan KLM Afna Jaya sudah mendekati tempat rakit yang digunakan korban untuk menyelamatkan diri. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk melakukan evakuasi. 

"Kami masih menunggu informasi selanjutnya, nanti akan saya informasikan kembali," terang Oktav. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru