Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Para Guru Tingkatkan Kemampuan Diri

  • Oleh Donny Damara
  • 30 April 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perkembangan ilmu pengetahuan di zaman sekarang sangat berkembang pesat, sehingga menuntut semua orang harus dapat mengikuti hal itu termasuk para guru atau pendidik.

Oleh karena itu Legislator Kalteng, Duwel Rawing meminta para guru khususnya yang ada di wilayah Kalteng ini supaya dapat senantiasa meningkatkan kemampuan diri agar tidak ketinggalan zaman.

"Didalam dunia pendidikan pastinya akan ada perkembangan ilmu pengetahuan baru setiap tahunnya, dan tentu itu harus dapat diikuti. Maka dari itu penting bagi guru meningkatkan kemampuan diri," ucapnya, Selasa, 30 April 2024.

Duwel menuturkan, apabila para guru tidak mengikuti perkembangan zaman terutama pada perkembangan ilmu pengetahuan, maka guru-guru yang ada akan jauh tertinggal dan itu tentunya berdampak negatif pada siswa.

"Karena guru ini merupakan kunci dalam mentransfer ilmu kepada siswa, jadi apabila guru memiliki kualitas dan kemampuan mumpuni maka siswanya juga akan mendapatkan hal yang positif pada pembelajaran," tuturnya.

Selain itu, guru juga harus dapat berkembang utamanya dalam keterampilan mengajar. Guru harus mampu menerapkan pembelajaran yang menyenangkan tapi serius agar ilmu yang ditranfer dapat tersampaikan pada siswa.

"Pastinya kita ingin semua guru di Kalteng ini pada semua tingkatan memiliki kualitas, karena kualitas itu sangat berguna bagi siswa utamanya yakni meraih prestasi dan mampu bersaing ketika sudah lulus," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru