Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transcoal Pacific Dapatkan Kontrak Angkutan CPO dan Kernel 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 22 Juli 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan jasa pengangkutan laut, PT Transcoal Pacific Tbk, mendapatkan kontrak baru pengadaan armada kapal tongkang dan kapal tunda untuk pengangkutan minyak sawit (CPO) dan biji sawit (palm kernel) di Indonesia.

Adapun kontrak tersebut diperoleh dari perusahaan yang bergerak di bidang produksi minyak sawit mentah di Tanah Air.

Pengangkutan CPO menggunakan kapal tunda (tug) dan kapal tongkang (barges) dari Labuhan Muat Bunati, Labuhan Muat Kelampai, Labuhan Muat Pangkalan Banteng, Labuhan Muat Pamukan dan Sungai Durian, dan Labuhan Muat Tayan menuju Labuhan Bongkar Pulau Laut. 

Untuk periode kontrak berlaku selama dua tahun dan ditambah satu tahun. Periode kontrak dimulai pada 1 Agustus 2019 dengan estimasi nilai proyek mencapai Rp79 miliar.

“Dengan adanya kontrak baru ini, akan berdampak positif terhadap kegiatan operasional perseroan karena perseroan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan untuk mengangkut CPO yang dimilikinya,“ kata Direktur Utama Transcoal Pacific, Dirc Richard, melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia di Jakarta, awal pekan ini.

Dengan demikian, ia menjelaskan kelangsungan usaha perseroan tetap terjaga dan terjamin di kemudian hari.  

Sepanjang tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan laba tahun berjalan sekitar 50% atau menjadi Rp398,81 miliar. Rencana capaian tersebut ditopang oleh proyeksi menguatnya angkutan kargo sekitar 25%.
 

Berita Terbaru