Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Barito Utara Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka

  • Oleh Ramadani
  • 22 Juli 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melepas siswa MAN Barito Utara yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Siswa yang menjadi anggota Paskibraka tigkat Nasional tersebut yakni Zaini Fahmi yang lolos pada seleksi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

Zaini merupakan remaja kelahiran Muara Teweh 25 April 2003 yang merupakan putra dari Misyadi. Zaini masih duduk di bangku kelas XI MAN Barito Utara juga dikatahui sebagai siswa yang berprestasi.

Kepala Disbudparpora, H Arbaidi mengatakan bahwa Zaini Fahmi merupakan satu-satunya siswa dari Barito Utara yang menjadi Paskibraka Nasional. 

"Sebelum lolos ke nasional, Zaini Fahmi terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian seleksi yang kami lakukan (Dinas Budparpora)," jelas H. Arbaidi. 

Lolos seleksi kabupaten, Zaini juga lolos seleksi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya yang diikuti seluruh perwakilan siswa dan siswi dari 14 Kabupaten/Kota, sehingga menjadi salah satu anggota Paskibra Tingkat Nasional.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bangga dan berterimakasih atas prestasi yang diraih Zaini Fahmi, sehingga dapat mengharumkan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di tingkat Nasional. 

Bupati berpesan kepada Zaini selama mengikuti rangkaian kegiatan paskibra tingkat nasional di Jakarta, untuk selalu menjaga nama daerah. 

Selain itu, keikutsertaan menjadi anggota Paskibraka dapat mendorong agar kedepannya lahir siswa-siswi lainya yang bisa mewakili Barito Utara ke kancah nasional baik ajang paskibra atau lainnya.

"Mudah-mudahan Zaini Fahmi bisa masuk menjadi peserta inti yang akan membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara Jakarta, Aamiin," harap Nadalsyah. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru