Pemerintah Kota Palangka Raya Gelar Rakordal

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juli 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pembangunan Daerah Triwulan II Tahun Anggaran 2019.

Rakordal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanan untuk melakukan kontrol terkait progres serapan anggaran yang dilakukan berdasarkan rancangan pembangunan daerah yang telah disusun sebelumnya.

"Rakordal ini untuk memastikan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan target yang telah disusun," kata Kepala Bidang Perekonomian Kesra dan Pengendalian, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Kristub Subun, di Aula Peteng Karuhei II, Selasa, 23 Juli 2019.

Ia melanjutkan, selain sebagai kontrol, rakordal juga merupakan tempat untuk melakukan evaluasi permasalahan dalam serapan anggaran di tiap organisasi perangkat daerah. 

"Ini juga penting untuk melakulan koreksi jika terjadi penyimpangan dalam proses serapan anggaran. Tujuannya agar semua program dapat terserap dengan baik," ucapnya.

Nampak dalam kegiatan Rakordal ini kalangan Forkopimda dan  perwakilan dari tiap organisasi perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, termasuk juga Kepala Bapedda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah.

Hadir juga Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin serta Sekertaris Daerah Hera Nugrahayu. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru