Disdikbud Sukamara Kirim 40 Peserta Ikuti FLS2N Tingkat Provinsi di Buntok

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juli 2019 - 22:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara kirim 40 peserta untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SLTP tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Yang kami kirim untuk mengikuti FLSSN di Barito Selatan ini ada 40 orang, semua termasuk peserta lomba dan official," ucap Kepala Disdikbud Sukamara, Chairuddin, Selasa, 23 Juli 2019.

Chairuddin berharap, peserta lomba bisa mengikuti pertandingan dengan semaksimal mungkin sehingga tahun ini Kabupaten Sukamara bisa meningkatkan prestasinya dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini, Kabupaten Sukamara mengikuti semua cabang perlombaan. Kita berharap ini ada peningkatanlah," ujarnya.

Kepala Disdikbud Sukamara menuturkan, untuk tahun 2019, pihaknya menargetkan cabang lomba vocal grup bisa meraih juara, mengingat lomba tersebut menjadi unggulan Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk vocal grup, kita punya target untuk bisa menjuarai di Festival Lomba Seni Siswa Nasional di Buntok ini," harap Chairuddi. 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan agar seluruh peserta bisa bermain sportif sehingga hasil yang didapatkan memang yang terbaik. "Junjung sportivitas dan bawa nama baik kabupaten," pesan Chairuddin. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru