Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Wakapolda Berkunjung ke Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juli 2019 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto mengatakan, tujuannya berkunjung ke Kabupaten Sukamara untuk bisa mengetahui permasalahan yang dihadapi polres setempat.

"Tujuannya untuk bagaimana polres itu kita kenal, baik kapolresnya maupun anggotanya, sehingga kita mencari tau apakah ada masalah, atau hambatan dan apakah ada sesuatu yang perlu dibantu, diback up atau tidak," kata Brigjen Rikwanto saat diwawancarai, Rabu, 24 Juli 2019.

Menurutnya, dalam kunjungan kerjanya, pihaknya juga ingin melihat langsung situasi daerah setempat, sehingga mengetahui kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kemudian juga untuk melihat situasi dan kondisi daerah yang menjadi pengawasan kamtibmas diwilayah polres tersebut," ujarnya.

"Untuk Sukamara ini, alhamdulilah termasuk yang aman, damai, dan sejuklah, termasuk tidak ada karhutla, serta tingkat kriminalitasnya rendah," tutur Rikwanto.

Sementara, Kapolres Sukamara AKBP Suliatiyono mengatakan, bahwa Waka Polda Kalteng mengapresiasi kinjerja Polres Sukamara.

"Dalam kunjugan Waka Polda Kalteng, beliau sangat apresasi kepada Polres Sukamara, karena dilihat dari kinerjanya, dilihat dari solidaritasnya," ucap AKBP Suliatoyono, 

"Alhamdulilah di Kabupaten Sukamara ini, untuk tingkat kriminalnya tidak ada yang menonjol, jadi memang sudah seperti kita ketahui bersama, tingkat kriminalnya sangat berkurang," terang Sulistiyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru