Fraksi DPRD Barito Timur Sampaikan Pemandangan Umum Raperda APBD Perubahan 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 Juli 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Fraksi-fraksi pendukung DPRD Barito Timur menyampaikan pandangan umum, atas pengajuan Raperda APBD Perubahan tahun 2019 melalui rapat paripurna, Rabu, 24 Juli 2019.  Rapat paripurna yang dipimpin wakil ketua I DPRD, Raran Amd itu dihadiri Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, dan lainnya.

Sementara itu, Fraksi Partai Golkar dalam pandangan umumnya, meminta pemerintah daerah melalui leading sector terkait, agar lebih memacu sumber-sumber PAD. Selain itu, agar perencanaan estimasi besaran PAD diharapkan lebih disederhanakan.

Fraksi Golkar juga mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemkab dalam meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur jalan. Dengan meletakkan harapan besar pada penyesalaian pembangunan jalan lingkar.

Selanjutnya, Fraksi Hanura meminta pemerintah daerah, agar dalam anggaran jangan hanya sekedar terserap. Tetapi diharapkan lebih memberikan efek positif terhadap pembangunan daerah.

Fraksi Demokrat dalam pandangan umumnya, menilai pemkab masih sangat tergantung sumber pendapatan dari SILPA APBD tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dinilai kurang sehat, karena minim kreativitas untuk peningkatan pendapatan daerah.

Wakil Ketua I Raran Amd mengatakan, melalui pemandangan umum setiap fraksi pendukung itu, dewan berharap pemerintah daerah untuk menindaklanjuti dan mencermati usulan.

"Khusunnya bupati agar bisa lebih cermat dalam melakukan perubahan anggaran dan fokus untuk meningkatkan PAD tahun ini," kata Raran. (TIM/B-11)

Berita Terbaru