Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Kalteng Gelar Forum Diskusi Sosialisasikan UU Jasa Konstruksi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Juli 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai ajang tukar pikiran antara para penyedia jasa konstruksi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, digelar kegiatan Pra Forum dan Sidang Forum Jasa Konstruksi Daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis 25 Juli 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Swiss-Belhotel Pangkalan Bun itu dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta para penyedia jasa konstruksi.

"Dengan kegiatan dan sosilalisasi diharapkan para pengusaha jasa konstruksi, menjadi paham tentang adanya peraturan baru berkaitan dengan bidang kerja mereka," jelas Bupati.

Bupati menuturkan, peraturan baru itu tertuang tertuang dalam  UU Nomor  2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi. 

"Karena ada beberapa hal dalam UU tersebut terdapat kaitan dengan masalah hukum. Dengan memahami aturann yang dibuat perintah tersebut, paling tidak pengusaha jasa konstruksi bisa mengikuti peraturan dan tahapan yang ada dalam hal menyukseskam program pemerintah," ujar Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom menjelaskan bahwa forum diskusi dan sosialisasi tersebut bertujuan mengakomodasi semua kepentingan pembangunan dalam kerangka manfaat pembangunan infrastruktur.

"Artinya bukan hanya kepastian pembangunan fisik infastruktur, melainkan bagaimana instruktur tersebut bisa membawa manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut Juni, diskusi yang dilakukan misalnya apakah ada hambatan dari sebuah pembangunan Sehingga bisa dicarikam solusi.

"Atau apakah UU tersebut sudah bisa mengakomodasi semua permasalahan yang dialami pengguna di bidang jasa konstruksi  di pusat dan daerah," sebut Juni lagi.

Nantinya, hasil diskusi bakal dibawa untuk mencari formula baru terkait kebijakan dan peraturan dalam jasa konstruksi.

Berita Terbaru