Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

719 Keluarga Penerima Manfaat Teluk Sampit Terima Bantuan Program Keluarga Harapan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 719 kepala keluarga yang masuk dalam keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima bantuan dana non tunai Perogram Keluarga Harapan (PKH) tahap ke-3 pada 2019 ini. 

"Hari ini kami menyalurkan dana PKH tahap 3, terhadap 719 orang KPM," ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Kamis, 25 Juli 2019. 

Dari jumlah penerima PKH tersebut yang mencapai 719 orang. Dana yang disalurkanpun mencapai Rp 469.875.000. Mereka yang menerima bantuan yakni terdiri dari beberapa komponen, yaitu anak sekolah yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Skeolah Menengah Atas (SMA), kesehatan yakni ibu hamil dan balita, serta lansia dan juga penyandang disabilitas. 

"Bantuan tersebut akan diserahkan bertahap, dan dalam setahun dilakukan sebanyak empat kali," kata Juliansyah. 

Sementara, Pendamping PKH Kecamatan Teluk Sampit Yoyada menerangkan, besaran uang yang diterima KPM sendiri rata-rata Rp 2,4 juta. Mereka akan menerima dana tersebut sebesar Rp600 ribu dalam satu tahapnya.

"Jadi pembagiannya dilakukan per triwulan. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang menerima bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut," terang Yoyada. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru