Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di DAS Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang bocah berusia 8 tahun yang dikabarkan tenggelam sejak Kamis, 26 Juli 2019 sore akhirnya ditemukan oleh tim gabungan dan warga yang melakukan pencarian pada Jumat, 26 Juli 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban tenggelam diduga karena tidak bisa berenang saat bermain bersama dua sepupunya. Korban tenggelam di DAS Kapuas, Desa Timpah, Kecamatan Timpah.

Korban merupakan warga Jalan Pelajar Desa Timpah, Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Timpah Iptu Suharto mengatakan, jasad korban ditemukan dalam posisi telungkup di dasar DAS Kapuas tepatnya di sebelah lanting milik Duduy. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal korban dikabarkan tenggelam.

"Korban saat ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari TKP dalam keadaan sudah meninggal dunia dan korban langsung dibawa ke rumah duka," ucap Iptu Suharto kepada wartawan Jumat siang, 26 Juli 2019.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, pihaknya tidak melakukan visum terhadap jasad korban, karena permintaan dari pihak keluarga. "Sesuai dengan permintaan keluarga korban, karena keluarga korban sudah mengikhlaskan kejadian itu," katanya.

Pada berita sebelumnya, Kapolsek menceritakan dari keterangan saksi kejadian itu bermula kondisi air di sungai surut sehingga banyak anak-anak yang memanfaatkan untuk berenang dan bermain.

Saat itulah korban dengan dua orang sepupunya juga bermain-main air bersama di Sungai Kapuas. "Tiba-tiba saja korban dan sepupunya tenggelam," tuturnya.

Namun, untuk sepupu korban bernama yang tenggelam sempat diselamatkan oleh sepupu lainnya. Nahas bagi korban tidak sempat diselamatkan oleh sepupunya itu. 

"Hingga akhirnya pagi ini berhasil diketemukan jasad korban oleh warga yang melakukan pencarian," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru