Pengawal Khusus Bupati Barito Utara Ditusuk Badik saat Acara Hiburan Keluarga

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juli 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seorang polisi yang bertugas sebagai pengawal khusus Bupati Barito Utara, diitusuk pemuda bernama Kape Handika seusai mendatangi acara hiburan keluarga di RT 07, Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 25 Juli 2019 malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Anggota polisi yang ditusuk bernama Briptu Saefudin Gozali. Korban harus dilarikan ke RSUD Muara Teweh untuk menjalani perawatan medis.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Kristanto Situmeang, Sabtu, 27 Juli 2019, membenarkan bahwa ada anggota kepolisian yang menjadi korban penganiayaan berat di Kelurahan Tumpung Laung II.

“Korban saat itu tengah mendatangi acara pernikahan keluarga di daerah tersebut,” ujarnya.

Saat acara hiburan, ada dua orang pemuda yang diketahui warga Desa Sikan dan Pepas membuat keributan. Korban yang merupakan anggota polisi mencoba melerai, namun korban malah ditusuk pemuda tidak dikenal.

“Pada saat acara hiburan juga terdapat anggota Polsek Montallat melakukan pengamanan sebanyak empat personel,” jelas Kasat.

Pelaku penusukan berhasil ditangkap dan diamankan dan diketahui bernama Kape Handika. “Kini pelaku sudah kami amankan, namun barang bukti berupa sajam tidak ditemukan,” ujar Kristanto.

Berdasarkan, keterangan tersangka, badik yang digunakan untuk menusuk korban dibuang ke Sungai Barito.

“Untuk motif dan latar belakang penusukan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Kami masih meminta  keterangan dari tersangka,” ujar Kasat Reskrim. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru