Wakil Ketua Komisi B Imbau Warga Berhati-hati Gunakan Genset

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2019 - 12:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor mengimbau agar warga Kota Palangka Raya berhati-hati menggunakan generator set atau genset

"Kami mengingatkan agar masyarakat yang menggunakan genset untuk penerangan supaya selalu berhati-hati," kata Sugianor kepada Borneonews pada Senin, 29 Juli 2019.

Menurut Sugianor, masyarakat harus memperhatikan dan memastikan MCB/meteran listrik PLN sudah dalam posisi mati sebelum menyalakan genset.

"Jangan pernah menggunakan genset di dalam ruangan atau di garasi karena ada bahaya asap atau karbon monoksida," tambahnya.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat menggunakan kabel listrik genset yang tepat sesuai dengan beban pemakaian. Jangan pula mengisi bensin genset pada saat sedang bekerja.

"Patuhi petunjuk dari produsen genset untuk operasi yang aman. Terima kasih atas kepedulian kita bersama, agar terhindar dari bahaya kebakaran. Jangan sampai ada lagi kebakaran rumah, kebakaran lahan saja kita sudah menderita kabut asap," sesalnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru