Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Bermunculan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai terasa. Salah satunya dengan kemunculan pedagang bendera serta umbul-umbul musiman. 

Seperti yang terlihat di Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Sejumlah pedagang sudah menggelar lapaknya. Mulai dari bendera, umbul-umbul, dan pernak-pernik merah putih lainnya. 

"Saya sudah buka sejak sepekan lalu. Ini saya lakukan setiap tahun," kata Rusdi, salah satu pedagang bendera di Jalan A Yani, Senin, 29 Juli 2019. 

Dia menjual bendera tersebut menggunakan mobil pikap yang telah dimodifikasi. Usaha itu mulai dilakoninya sejak tahun 1991 silam, dan terus berjalan hingga saat ini. 

Dia juga menjual bendera serta umbul-umbul merah putih tersebut, dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 200 ribu, tergantung besar kecilnya. Sementara, dalam setiap tahunnya, modal yang dikeluarkan mulai dari Rp 30 - 50 juta. 

"Kalau barang saya beli di Banjarmasin. Anak-anak saya juga jualan. Hanya saja lokasinya berbeda-beda," kata Rusdi. 

Dia memprediksi penjualan umbul-umbul dan bendera akan menurun. Karena berbarengan dengan hari raya Idul Adha serta jadwal anak masuk sekolah. 

"Kami tidak khawatir. Karena jika tidak laku sekarang masih bisa dijual lagi di tahun berikutnya," terang Rusdi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru