Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Tidak Ajukan Penambahan di APBD Perubahan

  • Oleh Naco
  • 31 Juli 2019 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Kotawaringin Timur tidak mengajukan penambahan anggaran pada rapat pembahasan APBD Perubahan 2019.

"Kami ada anggaran Rp 2 miliar untuk posko kebakaran hutan dan lahan (karhutla), jadi kami tidak ajukan penambahan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kotim, M Yusuf seusai pembahasan dengan mitra kerja mereka Komisi III DPRD Kotim, Rabu, 31 Juli 2019.

Dana itu, kata dia, berasal dari beberapa anggaran yang digeser. Anggaran yang ada diprioritaskan untuk penanganan kebakaran lahan.

"Ada kegiatan yang kami rasa masih belum penting dananya kita geser, dana ini untuk penambahan makan, minum dan operasional," tegas Yusuf.

Ia menyebutkan, jika memang nantinya kondisi kebakaran hutan dan lahan makin panjang hingga Oktober 2019 dan adanya penambahan personil jika anggaran itu kurang, sudah bisa mengantisipasinya.

Antisipasi itu dengan dana tak terduga yang ada di Sekretariat Daerah. "Biaya tidak terduga ini belum terpakai. Jika kurang dana kita kurang, kata Pak Sekda kemarin, bisa gunakan anggaran itu," tegas Yusuf.

Meski demikian, melihat kondisi seperti ini Komisi III sudah menegaskan kepada BPDB agar menyampaikan langsung ke mereka jika ada penambahan.

"Apalagi jika berkaitan dengan urusan perut dan kesejahteraan sampaikan saja. Kondisi petugas di lapangan kami memahami," tegas Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun. (NACO/B-2)

Berita Terbaru