Kuliah Kerja Nyata Dekatkan Kampus dengan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas atau Plt Asisten II Setda Kota Palangka Raya Ikhwanudin menilai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Universitas Palangka Raya merupakan langkah untuk mendekatkan kampus dengan masyarakat.

“Kegiatan KKN merupakan tugas yang dibebankan ke mahasiswa dengan tujuan untuk memperkuat pendekatan emosional antara kampus dan masyarakat,” sebut Ikhwanudin, di halaman Balai Kota Palangka Raya Kamis, 1 Agustus 2019.

Ia juga berharap, hadirnya mahasiswa KKN bisa membantu menunjang pembangunan di berbagai sektor di tempat mereka bertugas. 

Apalagi, KKN tematik merupakan kegiatan untuk mengentaskan mahasiswa dengan masyarakat sesuai dengan kontek tridharma perguruan tinggi, yang salah satunya kedekatan dengan masyarakat. 

“Melalui KKN mahasiswa dapat melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan semasa kuliah. Memberikan manfaat ke masyarakat dan lingkungan di sana,” ucap dia.

Ia meyakini, mahasiswa merupakan pionir pembangunan. Sehingga sangat baik jika mahasiswa mengetahui keadaan masyarakat yang ada saat ini. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru