Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Palangka Raya Nilai Kabut Asap Belum Beri Dampak Signifikan Terhadap Penderita ISPA

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Agustus 2019 - 21:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mengklaim kabut asap tipis yang melanda daerah ini, belum memberikan dampak signifikan terhadap kasus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Data angka penderita ISPA masih dikategorikan normal dan belum menunjukan gerakan yang sangat luar biasa,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Kamis, 1 Agustus 2019.

Dia menjalaskan data yang tercatat untuk kasus ISPA pada bulan Juni penderitanya 2.092. Kemudian pada Juli hanya meningkat menjadi 2.511. 

Jika dilihat per minggu, pada minggu pertama Bulan Juli jumlah penderita ISPA di Palangka Raya mencapai 644. Namun angka tersebut turun menjadi 544 pada minggu kedua.

Kemudian jumlah penderita ISPA kembali naik ke angka 646 pada minggu ketiga, dan terus naik menjadi 677 penderita pada minggu terakhir ini.

“Kenaikan jumlah penderita ISPA memang terjadi, namun bukan dalam jumlah besar. Data yang ada menunjukan jumlahnya masih sangat fluktuatif,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru