Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Sampit Sambangi Langsung Masyarakat untuk Berikan Informasi Pelayanan

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengadilan Negeri Sampit menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat terkait pelayanan. Cara itu dinilai lebih efektif,a agar masyarakat mengetahui sistem pelayanan pengadilan.

"Ada juga bagi-bagi stiker dan brosur namum kita lebih kepada on the spot, langsung datang ke masyarakat. Kita jelaskan pelayanan kita," kata Humas Pengadilan Negeri Sampit, Ega Shaktiana, Jumat, 2 Agustus 2019.

Ega menambahkan, setiap Jumat hingga Minggu pagi mereka rutin berolahraga terutama bersepeda keliling ke beberapa tempat. Dalam kesempatan itu, mereka singgah menyampaikan pelayanan Eraterang dan e-Court.

Eraterang merupakan layanan permohonan surat keterangan secara elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimana pun berada, selama ada jaringan internet.

Sedangkan e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran secara online, mendapatkan taksiran panjar biaya perkara secara online, pembayaran secara online dan pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik. 

Menurut Ega jika masyarakat memanfaatkan sistem ini tidak perlu lagi harus datang ke pengadilan. Apalagi masyarakat yang berada di luar kota.

"Karena kalau mereka datang ke sini perlu biaya transportasi dan segala macam. Kalau online dari rumah saja dan lebih mudah. Jadi irit biaya," tegas hakim Pengadilan Negeri Sampit itu.

Ega menambahkan, sebelumnya pelayanan itu dilakukan secara manual. Namun setelah diterapkan oleh Mahkamah Agung, mereka langsung menerapkannya.

"Bagaimana sistem pelayanannya bisa dilihat secara online itu jelas saja. Atau buka di website kami Pengadilan Negeri Sampit," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru