Danramil 1015 - 03 Kasongan Pimpin Patroli Gabungan Sisir Karhutla 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Agustus 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Danramil 1015 - 03 Kodim Sampir di Kasongan Pelda Jainuri memimpin patroli gabungan untuk menyisir kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Selain anggota Koramil 1015 - 03 Kasongan, ikut terlibat dalam patroli gabungan Karhutla ini juga dari jajaran Polsek Katingan Hilir, anggota Tagana dan relawan.

Dari pantauan borneonews.co.id tim gabungan ini tampak memberikan sosialisasi kepada sejumlah pekerja proyek bangunan di Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Pasalnya, sejauh ini sudah beberapa kali lahan kosong di Jalan Soekarno-Hatta yang terbakar. Terakhir kebakaran lahan seluas sekitar 1 hektar membakar lahan kosong tepi Jalan Soekarno-Hatta tepatnya sekitar Jembatan Sungai Salak.

"Tolong kepada bapak-bapak yang bekerja di proyek bangunan ini agar tidak membakar lahan untuk pembersihan semak belukar," imbau Danramil 1015 - 03 Kasongan, Pelda Jainuri.

Kepada para pekerja proyek bangunan, tim gabungan bahkan mencontohkan cara pembersihan lahan dengan tidak membakar lahan, yakni menyisihkan semak belukar yang telah dibersihkan ke tepi areal lahan yang tidak terkena rencana bangunan.

Menurut Pelda Jainuri, selain di wilayah jalur Soekarno-Hatta, tim habungan juga melakukan patroli Karhutla di wilayah Bukit Batu dan Hampangen sampai perbatasan Kota Palangkarya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru