Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkeswan Berharap Pasar Hewan di Kotawaringin Barat Berkelanjutan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Agustus 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan atau Dinkeswan Ida Pandan Wangi berharap, pasar hewan kurban merupakan langkah awal pembukaan pasar hewan yang berkelanjutan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Harapan kami pasar hewan kurban ini berkelanjutan, tidak hanya saat jelang Idul Adha saja," ujarnya, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Kata dia, saat ini pasar hewan memang dibuka khusus menjelang Idul Adha, langkah ini diambil oleh Pemkab Kobar untuk memancing para peternak untuk manjual ternaknya di pasar Sayangan ini.

"Saat ini pasar hewannya kita kaji dulu kalau memang laris, setiap haripun tidak apa - apa. Sementara ini dulu kemudian hasil analisanya nanti kita kembangkan," ungkapnya.

Dia menjleskan, kalau saat ini untuk pasar khusus hewan memang belum ada, yang ada baru pasar daging. Jadi para pembeli itu yang mendatangi para peternak masing - masing.


Jika nantinya pasar Sayangan ini ramai dan hidup, apa salahnya jika pasa hewan kurban ini diadakan rutin. "kalau konsumen membutuhkan dan ternaknya ada tidak ada salahnya kita adakan lagi setiap dua minggu sekali atau satu bulan sekali," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru