Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Lahan di Adonis Samad Diduga Faktor Kesengajaan

  • 05 Agustus 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Senin, 5 Agustus 2019, diduga akibat faktor kesengajaan.

Dugaan itu disampaikan Komandan Regu (Danru) Puslab I Heri Kusnadi yang memimpin anggotanya menangani peristiwa tersebut.

Heri mengatakan, lahan di Jalan Adonis Samad yang terbakar digunakan sebagai tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar.

Sebelumnya, peristiwa serupa pernah terjadi pada Juli lalu dan berawal dari pembuangan sampah tersebut.

Ia melanjutkan, kebakaran saat itu hanya di lahan seluas 0,5 hektare. Api pun bisa segera dikendalikan oleh tim pemadam kebakaran.

 “Kalau kami lihat ada indikasi sengaja dibakar. Awalnya api dari tumpukan sampah di situ lalu merambat ke lahan di sekitar tumpukan sampah itu,” ujar Dedi.

Ia menambahkan, pihaknya mengalami kesulitan dalam memadamkan api lantaran minimnya sumber air. Sehingga tim pemadam meminta bantuan warga sekitar dengan meminjam sumur bor mereka.

 “Kami kesulitan sumber air untuk bagian tengah lahan. Sehingga kami harus meminta bantuan warga agar api tidak semakin membesar dan bisa dikendalikan,” sebutnya. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru