Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kominfo Kapuas Masih Cari Peluang Lembaga Penyiaran Publik Lokal agar Bisa Mandiri Dalam Operasionalnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas masih mencari peluang dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal atau LPPL untuk bisa menghasilkan atau memiliki pendapatan sendiri.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan daerahnya menyampaikan akan segera mencari peluang yang bisa dihasilkan oleh LPPL agar dapat mandiri dalam operasionalnya.

"Perda LPPL sudah ditetapkan, selanjutnya kami akan mencari peluang LPPL bisa mendapatkan pemasukan melalui pembiayaan yang sah," ucap Suwarno, Rabu, 7 Agustus 2019.

Pembiayaan yang sah itu sesuai dengan PP nomor 11 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik.

Untuk itulah saat ini pihaknya masih menggali referensi atau regulasi guna mendalami rencana tersebut, sehingga akan dapat membuat LPPL lebih mandiri lagi ke depannya.

"Kami juga konsultasikan dan koordinasi, berkaitan itu dengan Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ke Kementerian Kominfo Republik Indonesia," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru