Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Satpol PP Tindak Anak Bolos Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 08 Agustus 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Sinaryati  meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) agar menindak anak-anak sekolah yang bolos saat jam pelajaran.

Pasalnya, dia sering meyaksikan ada anak-anak sekolah yang masih menggunakan seragam sekolah berkeliaran di sekitar rumah dan lingkungan perkantoran. 

Parahnya lagi, kata dia, anak-anak tersebut terlihat melakukan hal-hal yang tidak sesuai yakni merokok dan menghisap lem fox.

“Saya melihat ada puluhan anak sekolah yang masih pakai baju seragam SLTP ada yang ngelem dan berokok. Saya imbau kepala sekolah dan guru-guru untuk mengawasi anak muridnya. Begitu pula pihak satpol PP adalah mengawasi di setiap jalan-jalan,” ungkapnya.

Sinaryati merasa prihatin, melihat anak-anak yang masik duduk di bangku sekolah tersebut sudah melakukan hal yang tidak-tidak. Pasalnya, hal ini bukan kali pertama, beberapa hari sebelumnya ia memang sudah menaruh kecurigaan.

Menambahkan hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara lainnya, Wardatun Nur Jamilah menegaskan kembali kepada Satpol PP untuk melakukan razia bagi anak-anak sekolah yang berkeliaran. “Satpol PP agar merazia anak-anak sekolah yang berkeliaran di jam sekolah,” ujar Wardatun.

Henny Rosgiaty Rusli juga mengatakan, hal tersebut memberikan contoh yang tidak baik, akhirnya nanti yang lain akan ikut-ikutan. “Akhirnya yang bagus akan ikut-ikutan kalau kita tidak melakukan pencegahan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, lokasi di sekitar Stadion Swakarya Muara sering menjadi tempat nongkrong anak-anak sekolah yang sedang bolos. (RAMADHANI/B-2) 

Berita Terbaru