Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Tetap Optimistis Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tetap optimistis terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022. Meskipun ada daerah lain yang juga mengajukan diri. 

"Memang pada Juli 2019 lalu, ada kabupaten lain yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah Porprov 2022. Tapi kami tetap optimistis,  Kotim terpilih menjadi tuan rumah nantinya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Najmi Fuadi, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Keyakinan tersebut bukan tanpa sebab, karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng, sudah dua kali meninjau kesiapan Kotim menjadi tuan rumah. Bahkan dari segi kesiapan fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk bertanding para atlet, daerah ini lebih siap.

"Dari segi fasilitas baik itu venue olahraga dan penginapan atlet, Kotim tidak usah diragukan lagi. Karena semua ada, dan hotel berbintang juga ada di daerah ini. Sangat cukup untuk menampung para atlet," kata Najmi. 

Saat ini, Kotim memiliki 26 venue olahraga yang siap digunakan. Yang belum ada kolam renang. Sedangkan dalam tahap pembangunan yakni sirkuit balap motor. Dan mudah-mudahan pada 2020 atau awal 2021 sirkuit sudah selesai.

"Selain itu, peringkat perolehan medali Kotim juga lebih tinggi dibandingkan kabupaten lain yang mengajukan sebagai tuan rumah Porprov 2022," terang Najmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru