Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Ragam Kreativitas Peserta Lomba Pawai Tanglung di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2019 - 22:56 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Kreativitas ditunjukkan peserta pawai tanglung dalamr angka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Sukamara, Sabtu, 10 Agustus 2019 malam. Selain itu, kebanyakan peserta menunjukkan patung unta dan miniatur.

Patung unta diberi banyak hiasan lampu agar terlihat indah dan ramai. Selain itu miniatur kabah juga diberikan hiasan untuk menunjang nilai dari para juri lomba.

"Saya lihat yang paling banyaj dibawa itu kabah dan unta," ujar Ami salah satu.peserta yang menonton kegiatan tersebut, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Menurut Ami, dengan adanya aksesoris lampu membuat suasana kegiatan terlihar lebih meriah.

"Karena acaranya malam dan dipasangi lampu yang berwarna-warni jadi kelihatan meriah," tuturnya.

Selain unta dan kabah, peserta juga membawa patung kambing, miniatur masjid agung Sukamara, alquran dengan ukuran besar, ketupat raksasa dan tanglung dengan berbagai model. Mulai dari gambar bintang, tuliran Alquran, lampion dan model lainnya.

"Tadi saya lihat juga ada peserta yang memanfaatkan daur ulang plastik untuk acara ini. Ada lampion dari bekas minuman gelas," ujar Ami.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Masjid Al Aqsa tersebut diikuti sebabyak 25 peserta, dari kalangan pelajar dan umum. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru