Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan Pemotongan Hewan Kurban di Kotawaringin Barat Berlangsung 4 Hari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 63 Petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan atau Disnakeswan Kotawaringin Barat (Kobar) dikerahkan untuk memeriksa pemotongan hewan kurban selama empat hari.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Reteriner Disnakeswa Kobar Marifah Riwala mengatakan, pada hari ini petugas di sebar di 223 titik lokasi pemotongan hewan kurban se Kobar, rencananya pemeriksaan hewan kurban ini akan dilaksanakan sampai hari Rabu, 14 Agustus 2019.

"Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan lanjutan dari antemortem, saat ini dilakukan postmortem, yaitu pemeriksaan bagian dalam hewan setelah di sembelih," ujarnya, Minggu, 11 Agustus 2019.

Ia menambahkan, data - data tersebut nantinya akan direkap, sehingga diketahui apakah ada temuan penyakit hewan ternak bagian dalam organ tubuh hewan.

Saat ditanyai terkait apakah ada temuan hingga saat ini, dan apakah ada daging hewan yang tak layak konsumsi. pihaknya belum bisa memberikan jawaban lantaran masih dalam pemgumpulan data dari seluruh petugas di lapangan.

"Masih belum tau hasilnya apakah ditemukan penyakit, karena masih dalam tahap pengumpulan data dab belum saya rekap," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru