Sekolah Swasta akan Diikutkan Lomba Olimpiade Kebangsaan 2020 di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Agustus 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melihat antusias yang sangat baik dari peserta lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, Pelaksana lomba berencana akan menambah jumlah peserta dari sekolah swasta pada pelaksanaan tahun depan.

"Tahun depan akan kita undang dari sekolah swasta juga untuk ikut lomba olimpiade ini, sehingga acaranya bisa lebih meriah lagi," ujar Sanitro Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kotawaringin Barat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Dalam pelaksanaan lomba tahun ini tidak ada kendala, hanya saja tahun depan akan buatkan soal yang lebih atraktif dan penambahalan jumlah peserta lomba.

"Alhmdulillah Kobar termasuk memilki kualitas pendidikan yang unggul seluruh Provinsi Kalimabtan Tengah, sehingga kedepan soal yang akan diberikan juga akan lebih fariatif," ungkapnya.

Pada lomba Olimpiade Kebangsaan kali ini terdiri dari 3 juri, yaitu dari Universitas Antakusuma, Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan penggiat pendidikan dari dinas sosial.

"Yang lolos dalam selekesi tingkat Kabupaten akan berlomba lagi di tingkat Provinsi, semoga dapat memberikan kemapuan yang maksimal saat di provinsi nanti," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru