Bupati Kotim Perintahkan Dinas Perhubungan Atur Lalu Lintas Proyek Drainase Jalan MT Haryono 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, memerintahkan kepada Dinas Perhubungan menugaskan pegawainya mengatur lalu lintas di sekitar proyek drainase Jalan MT Haryono Timur, Sampit. 

"Saya langsung perintahkan petugas LLAJ mengatur lalu lintas di Jalan MT Haryono Timur, yang saat ini sedang ada pengerjaan proyek," ujar Bupati kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2019. 

Hal tersebut dilakukan, agar kendaraan baik itu mobil amupun motor yang melintas di jalan tersebut tidak terganghu dengan adanya pengerjaan proyek. 

Jalan MT Haryono Timur tersebut tidak terlalu besar. Sehingga saat ada pengerjaan proyek drainase, maka separuh jalan tertutup oleh alat berat. Hal itupun membuat kemacetan sering terjadi. Terutama pada saat siang hari. 

Hal itupun menjadi keluhan masyarakat, yang merasa terganggu. Karena mereka harus antre cukup panjang jika lalu lintas tersebut kacau, dan pengendara berupaya saling mendahului. 

"Keluhan tersebutlah yang harus diperhatikan. Sehingga kalau ada LLAJ di proyek tersebut, maka lalu lintas lebih rapi. Terutama di jam padat seperti pagi dan siang hari," terang Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru