Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Meriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas kembali mengadakan Jambore tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2019. Jambore diikuti sekitar 320 kader PKK yang berasal dari 17 kecamatan.

Pembukaan jambore tersebut dilaksanakan di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Kegiatan berlangsung dengan meriah diawali dengan penampilan Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung, dan dilanjutkan dengan Parade atau Defile tiap kecamatan. 

Adapun tema yang diangkat yaitu ‘Melalui 10 Program Pokok PKK, Tingkatkan Peran Kader PKK Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stunting’.

Ketua Panitia Pelaksana Sera Sintanola mengatakan, Jambore PKK dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan, persahabatan, serta saling berbagi pengalaman sesama kader.

"Tentu jambore ini sekaligus sebagai penghargaan kepada para kader PKK atas pelaksanaan 10 Program Pokok PKK," ucap Sera.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jenis lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Defile tema “10 Program Pokok PKK”, lomba Yel-yel tema “Hatinya PKK”, lomba pidato Ketua TP PKK Kelurahan/Desa tema “Peran PKK Dalam Mencegah Stunting, Angka Kematian Ibu, dan Cakupan Imunisasi di Desanya”.

Kemudian ada lomba paduan suara lagu wajib “Mars PKK” dan Lagu Pilihan Lagu Perjuangan dan Lomba Fashion Show Busana Kerja Ketua TP PKK Kecamatan.

“Selain itu dari 17 Kecamatan se Kabupaten Kapuas mengadakan pameran produk unggulan dari masing-masing kecamatan serta dari SOPD terkait juga ikut berpartisipasi menampilkan pameran kerajinan pengolahan hasil tanaman, pertanian, perikanan, layanan mobil pintar dan layanan kesehatan serta pelayanan KB gratis,” tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru