PKB, Demokrat dan PPP Bergabung 1 Fraksi di DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB bersama Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangungan atau PPP bergabung satu fraksi di DPRD Kabupaten Katingan yakni Fraksi PKB.

Bahkan ke 3 partai politik yang sama-sama mendudukkan kadernya di DPRD Katingan, Senin, 19 Agustus 2019 hari ini telah menandatangani kesepakatan terkait bergabungnya ke 3 parpol ini dalam Fraksi PKB DPRD Katingan itu.

Ketua DPC PKB Katingan, Sufian membenarkan hal ini. "Benar kami bersama Partai Demokrat dan PPP akan gabung dalam satu fraksi di DPRD Katingan yaitu Fraksi PKB," sebutnya.

Hari ni juga PKB bersama petinggi Demokrat dan petinggi PPP bakal menyerahkan dokumen kesepakatan bergabungnya tiga partai ini dalam satu fraksi itu.

"Kita hari ini juga menyerahkan dokumen kesepakatan kami untuk gabung dalam satu fraksi, yaitu Fraksi PKB kepada pimpinan DPRD Katingan sementara," sebutnya.

Hal senada diutarakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Katingan, M Efensi dan Ketua DPC PPP Hanafi.

"Tadi kami sudah sepakat dan melakukan penandatangan terkait rencananya bergabungnya tiga partai iti kedalam satu fraksi," kata M Efendi.

Anggota DPRD Katingan dari Partai PKB masa jabatan 2019 - 2024 sebanyak 3 orang yakni Sugianto, Aldy A, dan Fahrul Razi. Sementara Demokrat ada 1 orang, yaitu M Efendi.

Pun demikian dengan PPP juga ada 1 orang wakilnya di DPRD Katingan yakni Hanafi. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru