Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga dan Robohkan Tiang Listrik di Mantangai Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah angin puting beliung terjadi di Desa Mantangai Hulu, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas pada Selasa malam, 20 Agustus 2019.

Akibatnya sejumlah rumah warga mengalami kerusakan, dan ada 8 unit tiang listrik roboh sehingga menyebabkan padamnya listrik di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan saat kejadian kondisi cuaca ekstrim dan angin kencang disertari hujan dengan intentias yang tinggi di desa tersebut.

"Kejadiannya tadi malam. Akibat angin puting beliung itu 2 rumah mengalami Rusak Berat, dan dua puluh delapan unit lainnya mengalami Rusak Ringan, serta delapan unit tiang liatrik tumbang," ucap Panahatan, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dia menuturkan dalam peristiwa tersebut juga ada warga yang mengalami luka-luka karena tertimpa bangunan karena terjangan angin puting beliung.

"Ada 3 orang luka-luka, tapi sudah dapat perawatan tim medis dari Puskesmas Mantangai. Untuk korban jiwa tidak ada," tuturnya.

Sedangkan jumlah korban terdampak musibah tersebut pihaknya masih melakukan pendataan bersama dengan stakeholder.

"Kami masih melakukan koordinasi dengan kepala desa, camat dan pihak terkait," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru