Hari Konservasi Alam Nasional Diwarnai Aksi Pungut Sampah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2019 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional ke - 11 diwarnai dengan aksi memungut sampah. Aksi ini berlangsung di kawasan Dermaga Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, Rabu, 21 Agustus 2019.

Mereka yang tergabung dari berbagai pihak membawa kantong plastik besar berwarna hitam, sembari berjalan mencari lalu memungut sampah. Aksi tersebut diprakarsai oleh Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas atau IKA SKMA Kalteng.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri yang hadir pada kesempatan itu, mengapresiasi langkah tersebut, sebagai bukti nyata cinta pada alam.

“Oleh sebab itu, kami berpesan, stop membuang sampah sembarangan. Dengan begitu, kawasan wisata ini akan bersih dan nyaman,” pesan sekda.

Sekda berharap, kawasan wisata Dermaga Kereng Bengkirai bisa terus dijaga dan berkembang. Hal itu juga dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya warga sekitar. Apalagi jika nanti Kalteng terpilih sebagai ibu kota negara maka potensinya sangat besar.

Seusai memungut sampah, mereka lalu bergerak menuju kelotok yang telah disiapkan untuk berangkat menuju Taman Nasional Sebangau. Disana, akan dilakukan pelepasliaran berbagai jenis burung liar yang dilindungi. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Berita Terbaru